Internet Explorer Resmi Dimatikan 2021

Internet Explorer

Internet Explorer Resmi Dimatikan 2021

Microsoft memutuskan 2021 untuk menghentikan Internet Explorer sebagai web browser atau peramban web. Perusahaan milik Bill Gates ini memutuskan untuk menghentikan Internet Explorer secara total.

Internet Explore sudah ditinggalkan sejak lima tahun lalu. Pembaharuan keamanan dari Microsoft Edge versi lama juga akan diberhentikan oleh Microsoft. Sebagai gantinya Microsoft akan mengembangkan Microsoft Edge berbasis Chromium.

Dari kutipan yang di ambil, Internet Explorer 11 tidak dapat digunakan di Microsoft 365 mulai 17 Agustus 2021. Sedangkan pengguna Microsoft Team tidak dapat mengaksesnya mulai dari 30 November 2020. Pada sisi lain. Dukungan Microsoft terhadap Microsoft Edge akan dihentikan pada 9 Maret 2021.

Walaupun versi lama dair Microsoft Edge akan dihentikan, Microsoft akan mengembangkan versi barau dari Microsoft Edge yang dapat berkompetisi dengan berbagai we browser yang sangat canggih di masa sekarang ini.

Laporan Forbers menyatakan, populasritas dari web browser Microsoft Edge versi baru telah melonjak sejak diluncurkan Januari tahun 2020. Web browser tersebut berhasil mencapai posisi nomor dua di belakang Google Chrome. 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn