Tips Traveling Di Tempat Wisata Dengan Cuaca Panas.

88 / 100

YoustayTips Traveling Di Tempat Wisata Dengan Cuaca Panas.

Sahabat Youstay, faktor cuaca memanglah menjadi salah satu pertimbangan ketika ketika akan gtraveling. Karena, kita harus menyiapkan banyak hal untuk menyesuaikan dengan tempat dan bagaimana cuaca di tempat wisata tersebut. Buat kamu yang sudah menyiapkan rencana berlibur di tempat wisata dengan cuaca yang panas, jangan khawatir ya. Youstay akan memberikan kamu beberapa tips traveling agar kamu bisa traveling dengan nyaman. Yuk kita simak!

  1. Pakai baju yang nyaman dan mudah serap keringat.
    tips traveling di tempat wisata cuaca panas

    Mengenakan pakaian yang longgar dan ringan selama travelling di tempat wisata dengan cuaca panas. Selain itu, usahakan memilih pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat seperti bahan katun dan linen, serta pakaian berwarna terang. 
    Pakaian-pakaian tersebut membuat sirkulasi udara di kulit sehingga tubuh merasa lebih sejuk. Jika kamu mengunjungi tempat dengan suhu ekstrem seperti pantai dan gurun, usahalkan untuk menutupi kulit  sebanyak mungkin, agar tidak terbakar sinar matahari secara langsung.

  2. Gunakan Tabir Surya
    See the source image

    Ini sangat penting juga buat kamu yang berlibur di area yang terbuka dan panas. Biar kulit kamu tidak menjadi gelap karena terkena sinar matahari secara langsung.
    Sebab, tabir surya akan membantumu melindungi kulit dari paparan sinar UV langsung serta mencegah kulit terbakar.

  3. Bawa kipas portable mini.
    See the source image

    Meskipun terdengar sepele, kipas portable mini ini akan sangat bermanfat buat kamu. Saat cuaca panas, kamu bisa merasakan angin sejuk dari benda mini tersebut.

  4. Banyak minum air mineral.
    See the source image

    Saat cuaca panas, hal paling penting adalah menjaga tubuh tetap memiliki kecukupan cairan atau terhidrasi. Agar kamu tidak mengalami dehidrasi ketika traveling di bawah terik matahari.
    Kamu bisa membawa persediaan air mineral dari rumah untuk mengurangi pembelian air kemasan sehingga lebih hemat. Selain itu, sebaiknya hindari minuman yang menyebabkan dehidrasi, seperti soda, alkohol, dan kafein.

  5. Perhatikan Bau Badan.
    Traveling ditempat dengan cuaca yang panas tentunya akan menyebabkan tubuh kita mengeluarkan banyak keringat, terlebih buat kamu yang memang memiliki hormon berlebih. Keringat tersebut tentunya akan menimbulkan bau badan yang tak sedap, sehingga membuat kamu merasa tidak nyaman dan percaya diri. Selain memilih bahan pakaian yang tepat, kamu juga perlu membersihkan tubuh secara berkala selama traveling agar kamu dan orang di sekitarmu tetap nyaman. Kamu juga bisa memakai deodoran agar tubuh wangi.

Setelah mengetahui tips traveling di tempat wisata dengan cuaca yang panas diatas, kamu tidak perlu lagi ragu atau khawatir ya. Semoga tips dari kami dapat membantu Sahabat Youstay.

Facebook
Twitter
LinkedIn