Mudah Pikun? Ini Dia Tips Buat Kamu, Agar Travelingmu Menyenangkan!

Tips buat kamu yang mudah pikun agar travelingmu menyenangkan
87 / 100

YoustayMudah Pikun? Ini Dia Tips Buat Kamu, Agar Travelingmu Menyenangkan!

Sahabat Youstay, saat traveling memang merupakan hal yang paling bermasalah buat mereka yang mudah lupa alias pikun. Mengapa? Saat sedang asyik menikmati perjalanan bahkan sedang menikmati pemandangan, tiba-tiba mereka melupakan sesuatu dan bahkan sampai tertinggal dirumah.

Kondisi ini tentunya akan membuat traveling menjadi tidak tenang dan menyenangkan. Jangan khawatir, berikut ulasan tips traveling yang bisa diterapkan khusus buat kamu yang mudah lupa atau pikun.

  1. Packing dengan cerdas.
    tips anti pikun agar traveling menyenangkan

    Kalau kamu orang yang suka lupa membawa barang-barang kecil, kumpulkan semua barang tersebut jadi satu di dalam tas dengan warna berbeda. Kamu juga bisa memberi label pada setiap tempat untuk mengetahui barang-barang apa yang di dalamnya tanpa membongkarnya.

  2. Pasang alarm atau reminder.
    See the source image

    Tips berikutnya adalah dengan membuat catatan atau alarm di handphone kamu. Kamu bisa membuat catatan mengenai barang apa saja yang perlu kamu bawa saat traveling. Kalu kamu pergi dengan menggunakan pesawat, kereta api atau alat transportasi publik lainnya, kamu bisa pasang alarm agar tidak tertinggal dan batal untuk berlibur.

  3. Pakai dompet perjalanan.
    See the source image

    Untuk barang-barang penting, misalnya dompet atau tas mini yang bisa kamu bawa, dokumen penting hingga obat-obatan, kamu bisa memasukkan jadi satu di dompet ini. Fungsinya, agar ketika dalam perjalanan atau saat waktu yang diperlukan, kamu tidak perlu lagi untuk membongkar barang bawaan kamu lainnya.

Itu tadi beberapa tips traveling untuk sahabat Youstay yang mudah pikun agar liburan tetap menyenangkan. Semoga bisa membantu kamu ya.

Facebook
Twitter
LinkedIn