5 Spot Foto Terbaik di Lawang Sewu. Wajib Kamu Coba.

Spot Foto Teraik Di Lawang Sewu
88 / 100

Youstay5 Spot Foto Terbaik di Lawang Sewu. Wajib Kamu Coba!

Siapa nih Sahabat Youstay yang sudah merencanakan liburan ke kota Semarang dalam waktu dekat ini? Kurang lengkap kalau ke Semarang tidak mampir untuk berkunjung di landmark wisata Kota Semarang ini. Benar sekali, Lawang Sewu.

Lawang Sewu adalah sebuah bangunan cagar budaya yang pada masa penjajahan Belanda digunakan sebagai kantor pusat kereta api. Bangunan Lawang Sewu dirancang oleh arsitek asal Amsterdam, Belanda, yakni Prof. Jacob F. Klinkhamer dan B.J. Ouendag. Pembangunannya dimulai pada 27 Februari 1904 dan selesai pada Juli 1907.

Jarak Lawang Sewu ini dari Hotel Youstay Semarang hanya 7 menit saja dengan menggunakan kendaraan pribadi ya. Buat kamu yang suka mengunjungi tempat wisata sejarah, destinasi wisata ini sangat cocok buat kamu. Karena di dalam Lawang Sewu, kamu bisa melihat peninggalan jejak sejarah dari Belanda. Kamu juga bisa melihat sejarah tentang kereta api, bisa melihat video yang akan diputarkan didalamnya juga. Tentunya kamu juga bisa mengabadikan moment di sini  juga ya.

Nah, berikut ini Youstay akan memberikan tips kamu untuk megabdikan mome, 5 Spot Foto Terbaik di Lawang Sewu.

  1. Kaca Patri
    spot foto terbaik di lawang sewu wajib coba

    Kaca Patri ini terletak di lantai dua gedung A atau bangunan utama Lawang Sewu. Kaca patri tersebut terpasang di tangga agung yang terbuat dari granit dan balutan dinding marmer. Pada kaca patri itu tergambar simbol Dewi Fortuna dan Dewi Venus yang masing-masing membawa api dan air. Ada pula simbol Kerajaan Belanda, Kota Amsterdam, dan Kota Rotterdam. Simbol-simbol pada kaca patri itu adalah ornamen lukisan karya seniman Belanda, J. L. Schouten dari Studio T. Prinsenhof. Ornamen lukisan itu dibuat dengan menggunakan teknik painting atau dilukis langsung.

  2. Latar menara
    See the source image

    Sebuah balkon di lantai dua Lawang Sewu juga menjadi tempat favorit untuk berfoto. Salah satu yang diincar adalah latar foto berupa menara dengan atap berbentuk kerucut atau conical dari pelat tembaga dan hiasan perunggu di puncaknya. Hanya 2 sampai 3 orang saja yang boleh naik ke balkon ini karena usia bangunannya yang sudah tua.
  3. Pintu
    See the source image

     

    Seperti namanya Lawang Sewu, maka pintu pun menjadi spot foto menarik bagi wisatawan. Setiap ruangan di Lawang Sewu memiliki lima sampai delapan pintu. Dan ada pintu yang menjadi penghubung atau connecting door antara ruangan yang satu dengan ruangan di sebelahnya. Setiap pintu penghubung itu berada pada posisi yang sama, sehingga menjadi simetris ketika difoto.
  4. Lorong
    See the source image
    Lorong di sepanjang teras Lawang Sewu juga menarik dijadikan latar foto. Lorong ini begitu asri dan memiliki sudut-sudut simetris. Menarik jika para model memakai seragam yang warnanya cukup kontras kemudian membentuk formasi foto yang bagus.
  5. Detail bahan dan ornamen bangunan
    See the source image

     

    Pengelola Lawang Sewu mempertahankan berbagai bahan bangunan dan ornamen seperti aslinya. Semua bahan-bahan itu didatangkan dari luar negeri, khususnya Belanda dan Jerman pada masanya.

Silahkan di coba ya Sahabat Youstay. Semoga liburan kamu di Semarang mengesankan dan menyenangkan.

Facebook
Twitter
LinkedIn