Supaya Liburan Seru Bersama Teman, Gak Cuma jadi Wacana. Lakukan tips ini.

Tips Liburan Seru Bersama Teman Gak Cuman Jadi Wacana
87 / 100

YoustaySupaya Liburan Seru Bersama Teman, Gak Cuma jadi Wacana. Lakukan tips ini.

Liburan bersama teman-teman memanglah seru dan menyenangkan. Menghabiskan waktu menyenangkan bersama, membuat dan mengabadikan moment yang bisa dikenang kembali suatu saat nanti ketika teman-teman kita sudah mulai sibuk dengan urusan masing-masing. Setidaknya ketika masih ada waktu luang, sesekali kita perlu untuk meluangkan waktu berlibur bersama teman.

Ketika memulai obrolan di grup dengan pancingan ajakan “Liburan yuk”, pasti grup akan menjadi ramai dan teman-teman mulai menanggapi dengan heboh “yuk kapan? Gas! Kemana? naik apa? jangan pas hari kerja ya”. Akan tetapi, begitu sudah ada hari dan tujuannya, grup kalian malah jadi sepi dan bahkan ada yang membatalkannya. Kalau sudah seperti ini pasti mood liburan dalam grup tersebut akan menjadi tidak menyenangkan kan. Pernah kayak gini juga gak sih?

Nah, berikut ada tips dari Youstay agar kamu bisa liburan seru bersama teman supaya tidak cuma jadi wacana saja. Simak yaa

  1. Sepakati Tanggal

    liburan seru bersama teman


    Tentukan tanggal jauh-jauh hari ya, karena hal yang paling susah adalah mencocokan tanggal atau waktu luang dari masing-masing teman kalian. Apalagi kalau teman kalian sama-sama sibuk dengan urusan pekerjaan. Jadi pilih waktu dengan suara terbanyak, agar semua teman kalian bisa ikut berlibur dengan mengajukan cuti jauh-jauh hari dan bisa menyelesaikan pekerjaannya sebelum berangkat.

  2. Beli Tiket Lebih Awal
    See the source image

    Ini adalah cara ampuh untuk kamu “mengikat” teman kamu agar terhindar dari pembatalan secara tiba-tiba mendekati hari H. Akan merasa sayang kalau dibatalkan, udah terlanjur beli tiket, masa mau dibatalkan?

  3. Terbuka Tentang Biaya
    See the source image

    Agar sama-sama merasa nyaman ketika berlibur, hindari kata “pakai uangmu dulu ya”. Karena kata tersebut bisa menjadikan masalah dalam sebuah pertemanan yang bisa mengakibatkan perpecahan apabila kita lupa untuk membayar kembali.

  4. Meet Up.
    See the source image

    Jangan cuma membahas rencana liburan secara online di grup aja ya. Kalian juga pelu bertemu untuk membahas liburan secara detail agar liburan kalian benar-benar terencana. Mulai dari jadwal keberangkatan, titik kumpul, lokasi wisata, anggaran biaya, agar semua orang jelas dan tidak terjadi salah paham.

Nah, kalau semuanya sudah matang terncana, maka liburan kamu pasti anti gagal dan hanya sekedar wacana saja pastinya.

Have fun!

Facebook
Twitter
LinkedIn