Sering Merasa Lelah Saat Traveling? Yuk Terapkan Tips Anti Lelah Youstay Berikut.

Sering Merasa Lelah Saat Traveling
87 / 100

YoustaySering Merasa Lelah Saat Traveling? Yuk Terapkan Tips Anti Lelah Youstay Berikut.

Sahabat Youstay, pernah tidak sih kalian merasa kesal ketika kita sedang traveling? Hal yang menyebalkan yaitu merasa lelah padahal kita sedang asyik-asyiknya berlibur menikmati waktu, bahkan tubuh kita kadang menjadi kurang fit, traveling menjadi terganggu dan tidak menyenangkan, mengacaukan jadwal tempat yang ingin kita kunjungi.

Hmm, jangan khawatir ya. Kali ini Youstay akan memberikan kamu tips untuk mengatasi rasa lelah ketika sedang traveling. Apa saja ? Yuk kita simak!

  1. Minum Vitamin
    tips anti lelah saat traveling

Penting banget ini kita terapkan sebelum berangkat untuk pergi traveling. Minum Vitamin. Kenapa? Karena suplemen multivitamin juga sangat dibutuhkan saat kita banyak melakukan banyak aktivitas terutama traveling. Suplemen yang direkomendasikan adalah vitamin c, karena vitamis c berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat meningkatkan energi sehingga tubuh kamu tidak mudah cepat merasa lelah.

  1. Minum Air Putih yang Banyak
    See the source image

Dalam artikel yang ditulis oleh Water Science School di situs USGS, air disebut membentuk hingga 60% dari tubuh orang dewasa. Jadi lebih dari setengah kandungan dari tubuh kita itu adalah air. Mengingat pentingnya fungsi air untuk tubuh, ada baiknya kita selalu memastikan agar tubuh kita terhidrasi dengan baik, air putih sangat dibutuhkan bagi tubuh kita. Apalagi pada saat kita sedang traveling. Kadang kita lupa untuk minum karena terlalu asyik menikmati liburan kita.

  1. Tidur yang Cukup
    See the source image

Terlalu antusias kita dengan mengeksplore tempat baru, seringkali kita lupa waktu untuk tidur. Bahkan sekalipun tidur kita hanya memberi tubuh kita waktu yang sedikit untuk beristirahat. Padahal tubuh kita juga perlu istirahat loh. Tidur yang ideal bagi orang dewasa 7-8 jam seharinya, kadang sewatu saat traveling waktu tidur kita jadi berantakan dan tidak teratur, sedangkan tidur sangat berpengaruh bagi kesehatan kita, tidak mau kan sehabis senang-senang berliburan malah jatuh sakit?

  1. Jangan Terlalu Banyak Membawa Barang
    See the source image

Sudah pasti kalua kita berwisata membawa barang bawaan yang sangat banyak. Apalagi untuk Sahabat Youstay yang merencanakan traveling dalam hitungan hari. Namun saat di penginapan, kamu harus mengatur ulang bawaanmu saat megunjungi objek wisata. Karena bawaan yang berlebih akan memberatkan bawaanmu dalam tas, inilah yang bisa membuatmu cepat lelah. Usahkan bawa barang-barang yang pernting saja seperti dompet, charger atau power bank, kartu identitas, dan sebagainya.

  1. Pilih Penginapan Stategis
    See the source image

Penginapan yang stategis merupakan hal yang sering dilupakan oleh para wisatawan. Penginapan yang berada pada pusat kota biasanya merupakan tempat yang dekat dengan objek wisata utama di daerah. Misalnya kalau destinasi kalian di Semarang, pilih Youstay sebagai tempat inapmu ya. Karena dari hotel Youstay Semarang berada di dekat obyek wisata favorit seperti Lawang Sewu, Tugu Muda, Sampoo Kong, Kawasan Kota Lama Semarang dan sekitarnya. Objek wisata tersebut memiliki jarak yang dekat dan tidak akan menguras banyak tenaga untuk menjangkaunya.

Semoga bermanfaat ya Sahabat Youstay.

Facebook
Twitter
LinkedIn